Mau Beli Smartphone Android ? Baca Tips Cara Memilihnya Dulu ya

Saat ini teknologi telah memasuki masa kejayaannya, dimana banyak sekali vendor smartphone yang semakin hari semakin banyak merilis produk terbaru dengan harga murah dan spesifikasi yang semakin mumpuni.

Namun, meski begitu, terkadang kita sedikit bingung harus membeli smartphone mana. Banyak sekali smartphone yang dijual dengan harga murah, tapi ternyata kualitasnya murahan. Agar bisa terhindar dari hal tersebut, maka ikutilah panduan dari gadgetgan.com berikut.

Observasi

Pertama, Anda harus mengetahui smartphone apa yang Anda inginkan. Cara mudahnya, bisa Anda cocokkan dengan aktivitas Anda. Semisal Anda adalah sosial media artis, maka belilah smartphone yang mengandalkan kamera dan internet cepat.

Jangan lupa untuk banyak membaca review tentang smartphone yang ingin Anda beli tersebut. Carilah di forum-forum seperti KasKus atau semacamnya.

Terakhir belilah smartphone tersebut di toko resminya, jangan di toko tidak resmi sebab rentan penipuan.

Spesifikasi

Lihat spesifikasi yang diusung smartphone tersebut, kemudian samakan dengan spesifikasi yang ada toko laman atau berita resmi smartphone yang ingin Anda beli. Jika beda, maka Anda wajib untuk mencurigainya.

Testing

Tidak banyak toko smartphone yang berani melakukan cara ini. Biasanya, setelah segel kardus smartphone terbuka, maka calon pembeli sudah dipastikan membeli smartphone tersebut. Tidak apa, tapi jangan kasih uang terlebih dulu, lakukan testing terhadap smartphone tersebut. Mulai dari touchscreen, sampai kamera.

Garansi

Jangan lupa meminta garansi kepada penjual. Usahakan dapat garansi resmi dari vendor. Jika tidak, maka usahakan Anda mendapatkan garansi resmi dari toko penjual (jika Anda membeli dari penjual non resmi).

Sponsored Links