Mau Baterai Lithium-Ion Awet ? Ikuti Tips Trik Berikut Ini

Saat ini dalam berbagai produk smartphone, rata-rata semuanya menggunakan baterai dengan jenis lithium-ion. Baterai ini memang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan daya berbagai produk gadget atau smartphone saat ini. Namun baterai jenis ini ternyata membutuhkan perawatan khusus untuk terus mendapatkan kinerja yang tetap unggul dan terbaik.

Karena jika kurang dijaga maka akan menyebabkan baterai cepat rusak seperti drop. Dan berikut ini adalah beberapa tips atau trik agar baterai lithium-ion anda tetap awet dan memberikan kinerja kebutuhan suplai daya terbaik karena jika drop juga akan bisa berpotensi merusak sejumlah komponen di perangkat tersebut.

  1. Baterai jenis lithium-ion ini ternyata memiliki sel khusus dimana jangan di isi sampai terlalu penuh. Jenis baterai lithium-ion ini sel nya disebutkan bisa mengalami tingkatan stress yang berdampak akan membuat turun kinerja dari baterai tersebut. Sehingga pastikan jika anda mengisi baterai jangan sampai terlalu penuh secukupnya saja.
  2. Jangan sekali-kali mengisi baterai smartphone semalaman penuh. Karena masih banyak orang yang mengisi baterai dari malam hingga pagi. Biasanya karena efek ketiduran dan sebagainya. Kesalahan ini akan membuat baterai tersebut mengalami kerusakan di berbagai komponen dan sel di dalamnya sehingga tidak di anjurkan.
  3. Dan yang terakhir adalah selalu jaga kondisi suhu baterai anda. Jangan sampai terlalu panas karena efeknya bisa berbahaya. Baterai jenis lithium-ion ini memang sangat sensitive dengan suhu panas.
Sponsored Links