Masuk Pasar Eropa, Sayangnya Huawei Honor 5C Tanpa Dilengkapi Fingerprint Sensor

Pasaran Eropa mulai dibidik Huawei dengan merilis smartphone terbaru mereka yang bernama Huawei Honor 5C. Smartphone ni hadir dengan system operasi terbaru yakni versi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1. Smartphone ini juga mengusung kemampuan hardware cukup mantab.

Spesifikasi lengkap smartphone Huawei Honor 5C ini adalah chipset HiSilicon Kirin 650, RAM 2GB, GPU Mali-T624 MP4, dan kinerja dari prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 2GHz. Spesifikasi ini sudah cukup dan smartphone ini di Eropa dibanderol seharga 199 euro atau sekitar Rp 3 juta.

Sayangnya smartphone ini di varian Eropa minus fitur sensor sidik jari atau fingerprint sensor menjadi perbedaan utama antara Huawei Honor 5C untuk pasar Eropa. Kapasitas baterai pada smartphone ini dibekali dengan ukuran sebesar 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sementara layarnya sudah seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 ppi dengan tipe panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Jaringan dan konektivitas mengusung dukungan WiFi, Bluetooth, 4G LTE, 3G HSPA, dan GPS. ROM smartphone iini sebesar 16GB lengkap dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB hybrid slot.

Kinerja kamera belakang smartphone iini beresolusi 13MP dengan fitur lengkap seperti autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Sedangkan kamera depan, Huawei Honor 5C mengusung resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Sponsored Links