Masjidku, Aplikasi Sosmed Untuk komunikasi Dua Arah Antara Masjid Dan Jamaahnya.

Tidak lama lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Beberapa aplikasi khusus untuk ramadhan pun mulai bermunculan. Salah satu aplikasi yang baru saja muncul di Google Play Store adalah Masjidku.

Aplikasi ini adalah sebuah media sosial baru untuk masjid yang mengoptimalkan komunikasi dua arah antara masjid dan jamaahnya. Sang Chief Technology Officer Masjidku, Adib Toriq mengatakan jika aplikasi ini akan membantu umat yang bertujuan meringankan biaya operasional yang dikeluarkan oleh masjid untuk komunikasi dan penyiaran informasi.

Tentu saja sang developer aplikasi ini mengharapkan agar umat muslim selalu berpartisipasi dan ikut meramaikan masjid yang memang berada disekitar lingkungan tinggalnya.

Dengan aplikasi ini juga akan membuat masjid lebih mudah dalam menyampaikan seperti informasi, dakwah dan beberapa kegiatan agama yang lain. Bahkan di dalamnya juga terdapat fitur sedekah online.

Sementara itu fitur pendukung yang dihadirkan di aplikasi ini adalah jadwal shalat, penunjuk kiblat, serta fitur pencarian masjid terdekat. Saat ini tercatat aplikasi masjidku ini sudah mendapatkan 1250 ribu pengguna aktif dan 11 masjid yang sudah resmi bergabung.

Aplikasi ini bahkan sudah direkomendasikan oleh salah satu DAI kondang Indonesia yang terkenal dengan panggilan AA Gym yakni KH. Abdullah Gymnastiar. Menurut DAI ini aplikasi Masjidku ini sudah sangat bagus dan akan sangat bermanfaat bagi kebutuhan umat islam saat ini.

Sponsored Links