Manakah Yang Terkuat, Antara Gorilla Glass Atau Dragontrail Glass ?

Untuk anda pengguna perangkat smartphone, mungkin anda akan merasakan pernah mengalami layar baret atau pecah. Namun memang rata-rata yang rusak tersebut adalah pada sektor pelindungnya saja.

Dalam dunia smartphone saat ini memang ada dua pelindung layar terkuat, yakni Gorilla Glass dan Dragontrail. Kedua pelindung layar inilah yang saat ini merajai berbagai produk smartphone di dunia.

Keduanya sama mengklaim jika produk merekalah yang terkuat dan tertangguh. Namun pada kenyataannya, Gorilla Glass memang lebih mendominasi karena hampir semua produk terbaru sudah menggunakan pelindung layar dari Gorilla Glass ini.

Namun untuk Dragontrail Glass yang dibesut oleh Asahi Glass Company (AGC) ini juga tidak bisa dikatakan jelek. Dragontrail Glass sendiri juga memiliki daya tahan tinggi dan mampu bertahan dari kondisi ekstrim sekalipun.

Dalam sebuah uji coba, Dragontrail Glass mampu menahan beban hingga 60kg dimana ketebalan kaca Dragontrail hanya 1 mm saja. Asahi sendiri mengklaim jika Dragontrail memiliki kekuatan hingga 60 kali lipat dari kebanyakan pelindung layar di pasaran saat ini.

Namun Asahi sendiri mengakui jika nama besar Gorilla Glass cukup sulit di tandingi karena memang sudah melekat. Namun Asahi masih berharap mendapatkan pangsa pasar elektronik sebesar 30%.

Untuk penggunaan pelindung layar Dragontrail Glass sendiri rata-rata bisa ditemui di produk-produk smartphone asal negara Tiongkok. Dragontrail Glass sendiri memang memiliki harga lebih murah namun bukan berarti dengan penurunan kualitas.

Sponsored Links