Malware Xavier Kali Ini Berevolusi Menjadi Malware Sangat Berbahaya Yang Bisa Mencuri Data Penting Di Perangkat Smartphone Anda

Sebaiknya anda saat ini lebih waspada dana berhati-hati jika ingin meninstall aplikasi gratis di Google Play Store. Baru-baru ini dilaporkan jika lebih dari 800 aplikasi berbasis Android di Google Play Store sudah terjangkit atau terinfeksi virus malware bernama Xavier. Malware Xavier ini adalah jenis malware yang mencuri berbagai informasi di perangkat anda melalui aplikasi yang anda install tersebut.

Beberapa aplikasi yang sudah mulai terdeteksi terjangkit virus Malware Xavier ini adalah aplikasi jenis edit foto, wallpaper dan lain-lain yang total unduhannya sudah menyentuh jutaan kali. Secara detil, Malware Xavier ini adalah ad librari yakni elemen yang terintegrasi dalam aplikasi cuma-cuma untuk mengaktifkan iklan sebagai sumber pendapatan bagi para developer, dan sering dianggap sebagai adware saat diluncurkan dua tahun lalu.

Sayangnya saat ini malware tersebut sudah berevolusi menjadi semakin berbahaya. Trend Micro sendiri yang memang ahli dalam bidang malware dan virus menjelaskan malware xavier ini sudah mampu menghindari deteksi, melakukan eksekusi kode secara jarak jauh, serta mencuri informasi.

Sehingga malware ini bisa mengelabui program keamanan yang sudah anda install di perangkat anda dengan mudah. Tentu efeknya sangat berbahaya dimana berbagai data penting seperti alamat email, identitas perangkat, versi OS, negara, manufaktur, operator layanan seluler, dan aplikasi-aplikasi yang diinstall bisa dicuri dengan sangat mudah. Dan target dari malware xavier ini terbesar adalah Asis Tenggara dimana negara Indonesia masuk dalam hitungan tersebut. Pastikan anda lebih berhati-hati sebelum meninstall aplikasi dari Google Play Store.

Sponsored Links