MacBook Varian 12 Inci Resmi Dirilis Apple

Apple baru saja mengadakan sebuah event khusus dalam memperkenalkan produk wearable device terbarunya. Namun dalam event tersebut, Apple juga memperkenalkan produk terbaru lainnya yakni MacBook untuk varian layar 12 inci.

MacBook ini juga hadir dengan tampilan yang lebih tipis dari beberapa versi MacBook sebelumnya. Namun jika dilihat lebih teliti, maka desain dari MacBook 12 inci mirip dengan MacBook Air.

Bezel yang diusung MacBook 12 inci juga cukup kecil. Bobot MacBook 12 inci sekitar 2 kilogram yang cukup ringan. Untuk layar 12 inci yang diusung MacBook ini diperkirakan akan memiliki resolusi  2304 x 1440 piksel.

Sementara untuk teknologi layar yang dihadirkan setara dengan teknologi sebelumnya yakni retina display. Apple juga menyebutk MacBook 12 inci ini mampu bertahan hingga 9 jam pemakaian.

Pada sektor spesifikasi, MacBook 12 inci ini membawa prosesor Intel M Broadwell dan masih memiliki teknologi turbo-boost yang baru dikembangkan oleh Apple.

Sementara untuk sektor konektivitas, MacBook 12 inci menghadirkan fitur konektivitas port USB type-C dan port HDMI. Sementara untuk pilihan warna, ternyata MacBook 12 inci mebawa tiga warna yakni perak, hitam, dan emas.

Untuk harganya sendiri Apple membanderol harga sebesar Rp 13 jutaan dan menggunakan prosesor berkecepatan 1,1 GHz dan RAM 8GB. Sementara untuk varian termahal memiliki harga mencapai Rp 20 jutaan.

Sponsored Links