Lumia 430, Kembali Sasar Pasar Low-End Dengan Harga Rp 912 Ribuan

Pasar low-end sepertinya masih menjadi pasar favorit bagi vendor Microsoft dengan produk smartphone andalan mereka yakni produk seri Lumia. Kali ini Microsoft kembali akan meramaikan pasar low-end dengan mengusung sebuah smartphone baru bernama Lumia 430.

Smartphone ini sudah mengusung sistem operasi (OS) Windows Phone 8.1 dengan firmware baru Lumia Denim. Selain itu smartphone ini juga akan mendapatkan bagian Windows 10 setelah resmi dirilis OS tersebut.

Smartphone ini sendiri ternyata akan dijual dengan harga dibawa satu jutaan atau tepatnya Rp 912 ribu saja. Meski memiliki banderol harga yang tergolong murah, smartphone ini masih mengusung spesifikasi yang bisa dikatakan cukup baik.

Pada sektor dapur pacu, menghadirkan beberapa spesifikasi canggih yakni chipset besutan Qualcomm Snapdragon 200, prosesor dual-core, dan kapasitas RAM sebesar 1GB. Untuk kapasitas RAM sendiri Microsoft  menganggap kapasitas 512MB masih cukup baik untuk menjalan OS Windows 10 nanti.

Pada sektor kamera, untuk kamera belakang membawa resolusi sebesar 2MP saja dan sudah dilengkapi dengan autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan hanya 0,3MP saja.

Pada sektor layar, memiliki ukuran seluas 4 inci beresolusi  WVGA 800 x 480 piksel dengan aspek ratio 15:9. Untuk kapasitas baterainya memiliki ukuran sebeasr 8GB dan baterai sebesar 1500 mAh.

Sponsored Links