Lolos Sertifikasi FCC, Samsung Galaxy A9 Dikabarkan Segera Rilis di USA

FCC akhirnya resmi mengumumkan kehadiran produk Samsung Galaxy A9 dan diperkirakan akan segera diperjual belikan secara perdana di negara Amerika Serikat. Smartphone yang dijual di negara ini memang bisa dipastikan harus lolos sertifikasi dari FCC.

Smartphone Samsung Galaxy A9 ini akan mengusung kode SM-A9000 dan menawarkan sistem operasi versi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Untuk area kamera, smartphone ini menawarkan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP saja.

Layar smartphone ini cukup luas dengan ukuran seluas 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 440 ppi. Pada area jaringan dan konektivitas menawarkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS.

Spesifikasi dapur pacunya juga mantab dengan membawa RAM 3GB, GPU Adreno 510, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 620 yang tergolong gahar dan tangguh.

Kapasitas memori internal smartphone ini juga sudah dibekali dengan ukuran sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Smartphone Samsung Galaxy A9 ini juga sudah menawarkan teknologi sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home untuk memberikan tingkat keamanan tinggi.

Sponsored Links