LibreBox, Komputer Mini Berbasis Ubuntu MATE Resmi Dirilis LibreTrend

Sebuah vendor komputer mini kali ini hadir dari negara Portugal. Vendor ini menghadirkan sebuah produk komputer mini canggih bernama LibreBox. Vendor bernama LibreTrend ini menghadirkan produk komputer mini berbasis sistem operasi Ubuntu MATE.

LibreTrend sendiri dikabarkan juga sangat bangga karena berhasil merilis produk komputer mini berbasis Ubuntu MATE bernama LibreBox. Komputer mini ini nantinya akan dihadirkan untuk para pengguna yang membutuhkan perangkat lunak bebas dan open-source.

Untuk sistem operasi Ubuntu MATE adalah varian terbaru dari distribusi atau distro Linux yang menggunakan lingkungan desktop MATE. Sementara itu penjelasan untuk desktop MATE sendiri adalah sebagai perpanjangan dari lingkungan desktop GNOME 2.

Pengembangan ini memang dilakukan untuk para pengguna yang tidak menyukai GNOME 3. LibreBox sendiri tampil dengan desain cukup tegas dengan bentuk kotak dan warna hitam.

Untuk dimensi komputer mini LibreBox ini memang tidak terlalu besar sehingga sangat tepat untuk anda yang membutuhkan komputer namun memiliki tempat terbatas. Untuk spesifikasi yang diusung memang tidak terlalu tinggi.

Yakni dukungan RAM sebesar 4GB DDR3L dengan kecepatan 1600MHz, prosesor Intel Celeron 1037U dual-core generasi Haswell yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz, dan sektor GPU yang disokong dengan tipe Intel HD Graphics.

Sementara itu untuk anda yang membutuhkan dukungan jaringan dan konektivitas sudah menghadirkan port USB 3.0, mini DisplayPort, HDMI, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan Bluetooth. Komputer mini LibreBox ini dijual dengan banderol harga sekitar Rp 5,1 jutaan saja yang tergolong kompetitif.

Sponsored Links