LG K8, Smartphone Mid-End Terbaru Seharga Rp 2 Jutaan Dirilis Di Eropa

Brand LG kali ini kembali merilis produk smartphone terbaru. Smartphone terbarunya kali ini membawa nama LG K8. Smartphone ini resmi dirilis secara perdana di Eropa dengan banderol harga cukup terjangkau. Smartphone ini memang dihadirkan untuk pasar kelas menengah.

Harga dari smartphone LG K8 ini disebutkan akan dilepas dengan banderol harga sekitar Rp 1,5 – 2,5 juta-an. Smartphone ini sebelumnya memang sudah dirilis dalam ajang MWC 2016. Balutan casing dari smartphone ini menggunakan bahan dari plastik biasa.

Dukungan kamera belakang dari smartphone LG K8 ini menawarkan resolusi sebesar 8MP dengan fitur standar seperti autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash. Kamera depannya sendiri juga beresolusi 5MP yang cukup jelas.

Layar dari smartphone ini menggunakan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) IPS LCD dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Jaringan dan konektivitas menawarkan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Sistem operasinya sendiri mengusung versi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI. Memori internalnya memiliki ukuran sebesar 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB.

Spesifikasi lengkap dari smartphone ini mengandalkan RAM 1,5GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,3GHz, GPU Mali-T720 MP2, dan chipset MediaTek MT6735. Kinerjanya jelas masih cukup kompetitif untuk bersaing dipasaran smartphone saat ini. Baterai smartphone ini sebesar 2450mAh yang tidak terlalu besar.

Sponsored Links