LG G6 Dipastikan Tinggalkan Fitur Modular Namun Sudah Anti Air dan Debu

Bertempat di Barcelona, Spanyol ajang tahunan bertajuk Mobile World Congress (MWC) 2017 ini akhirnya resmi digelar. Di dalamnya diperkenalkan berbagai macam produk gadget terbaru mulai dari smartphone, tablet, phablet dan berbagai gadget canggih. LG pun turut ikut serta dengan membawa produk andalan mereka yakni LG G6.

Smartphone ini memang menjadi primadona sejak awal sebelum dirilis karena berbagai bocorannya sudah beredar di berbagai jagad maya. Smartphone LG G6 ini pun sudah dipastikan hadir dengan konsep non-modular tidak seperti generasi sebelumnya yakni LG G5. Jadi smartphone LG G6 ini adalah smartphone solid yang tidak bisa dibongkar pasang lagi.

Namun keunggulan lain dari smartphone LG G6 ini adalah sudah membawa sertifikasi IP68 dengan kemampuan tahan air dan tahan debu. Sementara spesifikasi hardwarenya sendiri masuk dalam jajaran kelas menengah yakni dukungan dari chipset Snapdragon 821, RAM 4GB, ROM 32/64 GB dengan support slot MicroSD up to 256GB. Kapasitas baterai dari smartphone ini sudah cukup besar yakni berkapasitas sebesar 3300mAh.

Layarnya sendiri sudah seluas 5,7 inci dengan resolusi 2880×1440 piksel dan beratio 18:9. Kameranya sendiri sudah lumayan dengan mengandalkan kamera belakang beresolusi 13MP dengan dual modul dan kamera depan beresolusi 5MP untuk selfie dan video call. Kamera belakangnya sudah di dukung dengan bukaan rana F/1.8 dan fitur optical image stabilization (OIS) untuk mencegah gambar blur akibat gerakan.

Sponsored Links