LG G4 S, Akhirnya Setelah Simpang Siur Chipset Yang Digunakan Adalah Snapdragon 615

Setelah simpang siur terkait kabar apakah chipset yang akan digunakan oleh smartphone LG G4 S, akhirnya dipastikan jika smartphone LG G4 S ini akan menggunakan tipe chipset Qualcomm Snapdragon 615. Sementara itu di dalamnya juga sudah dipadukan dengan prosesor octa-core 64-bit.

Smartphone yang diklaim adalah varian termurah dari LG G4 ini memang akan menyasar kalangan kelas menengah. Namun jika kita melihat spesifikasi secara keseluruhan dari smartphone ini, maka bisa dikatakan spesifikasi yang diusung masih belum cukup gahar untuk sebuah produk kelas menengah.

Spesifikasi layarnya sendiri memang sudah mantab dengan menghadirkan resolusi Full HD 1080p dengan panel IPS (In-Plane Switching). Kerapatan layar sebesar 423 ppi yang dihadirkan dan luas layar 5,2 inci akan memberikan pengalaman berbeda ketika anda melihat layar ini.

Dapur pacunya sendiri menghadirkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, GPU Adreno 405, RAM 2GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 615.

Kinerja ini memang sudah cukup tinggi namun tidak terlalu istimewa untuk kelas produk smartphone mid-end. Untuk sistem operasi smartphone ini menghadirkan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka yang disebut dengan LG UX 4.0.

Jaringan dan konektivitasnya menghadirkan dukungan Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. Kamera belakangnya juga hanya mengusung resolusi sebesar 8MP dengan fitur LED flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 5MP.

Sponsored Links