LG dan Samsung Sedang Disibukkan Pengembangan Panel Display Generasi Terbaru

Teknologi panel display generasi terbaru untuk perangkat teknologi seperti smartphone dikabarkan sedang masuk dalam tahap pengembangan oleh dua vendor raksasa dalam bidang teknologi yakni Samsung dan LG. Kedua vendor ini sendiri memang adalah seteru abadi dalam hal pengembangan teknologi.

Keduanya pun sama-sama memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi untuk industri panel display secara global. Meski sama-sama mengembangkan teknologi display, ternyata mereka menghadirkan teknologi yang berbeda jauh. Untuk Samsung sendiri lebih fokus pada teknologi panel display fleksibel dan LG lebih ke display transparan.

Untuk teknologi yang dikembangkan LG sendiri ternyata saat ini sudah mulai diterapkan di beberapa hal seperti industri pesawat terbang, pesawat tempur serta papan iklan digital berukuran raksasa. Hanya saja untuk bisa dipasarkan secara umum, sepertinya LG masih membutuhkan waktu cukup lama karena tingkat permintaan dan persediaan masih belum berimbang.

Sementara itu untuk teknologi dari Samsung sepertinya akan mendapatkan respon positif karena beberapa produk teranyar dari Samsung berhasil terjual dengan angka yang tergolong cukup besar. Teknologi layar Samsung sendiri memang baru sampai melengkung saja, namun Samsung berjanji akan terus mengembangkan layar yang mampu ditekuk.

Sementara itu Samsung sendiri sempat mengeluarkan pernyataan optimis dimana paling cepat tahun depan atau tahun 2016, Samsung sudah mengeluarkan produk teranyar dengan teknologi layar yang bisa dilipat atau ditekuk.

Sponsored Links