Lenovo ZUK Z1, Smartphone Monster Terbaru Dengan Snapdragon 810 dan Fitur U-Touch

Lenovo ternyata tengah mempersiapkan sebuah produk tandingan Xiaomi dan OnePlus dengan nama Lenovo ZUK Z1. Smartphone ini disebut-sebut adalah sub-brand dari ZUK dengan fitur dan spesifikasi lebih unggul. Smartphone ini dikabarkan akan dijual dengan kisaran harga $300 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Kabar terbaru juga menyebutkan jika smartphone ini menghadirkan fitur U-Touch yang digunakan untuk berinteraksi dengan layar sentuh. Sementara keunggulan lainnya adalah sudah membawa chipset tertinggi saat ini yakni Snapdragon 810.

Spesifikasi dapur pacunya sendiri memang sudah membawa chipset Snapdragon 810, RAM 3GB, GPU Adreno 430, dan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz.

Namun sayangnya tipe chipset Snapdragon 810 yang digunakan bukanlah yang v2 sehingga masih mungkin belum terbebas dari masalah overheat yang dialami oleh beberapa produk smartphone saat ini.

Untuk layar, smartphone ini membawa ukuran seluas 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Sementara untuk resolusinya sudah setinggi Full HD 1080p.

Sistem operasinya sudah membawa versi terbaru yakni Android 5.0 Lollipop yang dimodifikasi menjadi Cyanogen OS. Kapasitas baterainya sendiri masih belum jelas namun disebut-sebut akan mengusung kapasitas 4000 keatas atau lebih dari 4000mAh.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 13MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan juga dibekali dengan resolusi sebesar 5MP saja. Untuk jaringan dan konektivitas, smartphone ini membawa dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port microUSB.

Sponsored Links