Lenovo Perkenalkan Lenovo Vibe S1 Yang Usung Teknologi Dual Kamera Depan

Lenovo kali ini kembali menggebrak pasar dengan menawarkan sebuah smartphone canggih terbarunya. Smartphone dengan nama Lenovo Vibe S1 ini menjadi yang pertama di dunia menggunakan dual kamera depan.

Bahkan Lenovo mengklaim jika smartphone ini memang dirancang khusus untuk menjadi smartphone selfie terbaik di dunia. Untuk kamera depannya sendiri masing-masing lensa membawa resolusi 2MP dan 8MP. Untuk fungsinya sendiri untuk menganalisa informasi depth of field dengan meniru fungsi teropong yang digunakan manusia untuk menghasilkan foto selfie terbaik dikelasnya.

Sementara untuk kamera belakang mengusung resolusi sebesar 13MP dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Sistem operasi smartphone ini sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka khas Lenovo Vibe UI. Sementara layarnya mengusung ukuran seluas 5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Kerapatan layarnya mencapai 441 ppi yang tergolong sangat tinggi.

Dukungan dapur pacunya membawa RAM 3GB, GPU Mali-T760MP2, chipset MediaTek MT6752, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz. Kinerja ini tergolong mantab untuk kebutuhan komputasi kelas menengah sekalipun.

Sektor memori internalnya mengusung kapasitas sebesar 32GB dengan slot MicroSD. Sementara untuk jaringan dan konektivitasnya sendiri membawa 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone ini nantinya di pasaran akan ditawarkan dengan banderol harga $299 atau sekitar Rp 4,2 juta. Harga ini tergolong masuk akal mengingat spesifikasi dan fitur yang dibawa smartphone ini.

Sponsored Links