Legenda Sepakbola Indonesia, Anang Ma’Ruf Jadi Tukang Go-Jek

Profesi sebagai pengemudi Go-Jek kini sedang diminati banyak warga karena penghasil besar yang dijanjikan. Ketika perusahaan aplikasi tersebut membuka lowongan, setidaknya ada ribuan orang rela mengantri untuk bisa jadi diterima jadi pengemudi Go-jek.

Di antara ribuan orang yang mendaftar terselip mantan pemain sepakbola Indonesia, Anang Ma’ruf, yang juga ikut mendaftar. Foto mantan punggawa Persebaya Surabaya itu pun menjadi viral di media sosial.

Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com, senin (30/8/2015) dalam foto tersebut Anang Ma’ruf yang mengenakan jaket hijau khas Go-Jek terlihat berdiri dengan seorang pria. Dengan tersenyum, Anang Ma’ruf yang pernah menjadi pemain Timnas Indonesia ini merangkul pria tersebut.

Anang Ma’ruf merupakan atlit sepakbola yang sukses setelah mengikuti program Primavera dan Baretti pada tahun 1993 sampai 1994. Program primavera saat itu berhasil mengangkat prestasi sepakbola Indonesia. Salah satu dampaknya, pemain depan Kurniawan DJ bahkan pernah bermain di Serie A bersama dengan Sampdoria.

Saat bergabung dengan timnas, pemain kelahiran Surabaya, 28 Mei 1976 mempersembahkan medali perak pada ASEAN Games 1997 dan medali perunggu pada ASEAN Games 1999. Karir sepakbolanya diakhiri saat ia membela Gresik United pada 2011.

Sponsored Links