Layanan iTunes Merosot, Apple Dikabarkan Membuat Layanan Musik Baru

Apple kali ini kembali diterpa kabar miring dimana setelah popularitas dan performa layanan musik iTunes mereka menurun. Hal ini jelas terlihat setelah jumlah download di iTunes yang terus merosot dengan seiring berjalannya waktu.

Sementara itu salah satu layanan musik yang dianggap menjadi lawan terberat iTunes adalah Spotify yang memang sedang naik daun. Masalah ini pun kembali membuat kabar lain yakni Apple sebelumnya telah mengakuisisi Beats yang juga merupakan perusahaan berbasis musik.

Hal ini kemudian menimbulkan opini baru dimana sebuah rumor menyebutkan Apple sedang serius mengembangkan layanan musik terbaru dengan menggandeng perusahaan yang mereka akuisisi yakni Beats.

Dalam layanan ini nantinya akan membawa beberapa fitur dan kemampuan yang sudah dibawa oleh layanan Beats Music. Bahkan demi membuat layanan ini semakin berbeda dan semakin menarik, Apple juga mengikutkan salah satu pentolan band Nine Inch Nails, yakni Trent Reznor.

Trent Reznor sendiri ternyata sebelumnya adalah CCO Beats ketika perusahaan ini belum di akuisisi oleh Apple. Beberapa petinggi Apple pun juga mulai ikut dalam penggarapan proyek besar ini. Update layanan musik terbaru milik Apple ini akan diperkenalkan dalam ajang WWDC 2015. Hingga saat ini masih belum ada kabar terbaru apakah layanan ini akan menjadi layanan baru Apple atau sekedar pengganti layanan milik Beats Music.

Sponsored Links