Kulkas Mengeluarkan Bau Tidak Sedap? Ini Cara Mengatasinya

Makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Setiap harinya tubuh Anda memerlukan asupan makanan agar tetap bertenaga. Dengan begitu, tak jarang Anda membeli makanan dalam jumlah yang banyak sehingga membutuhkan tempat yang pas untuk menyimpannya agar tidak cepat basi. Kulkas menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menyimpan berbagai makanan. Kini banyak harga kulkas murah terbaru  yang ditawarkan di beberapa marketplace maupun toko elektronik terdekat.

Kulkas kini menjadi salah satu perangkat rumah tangga yang sangat dibutuhkan. Kulkas mampu membuat makanan menjadi lebih tahan lama dan minuman menjadi lebih segar. Selain menjaga makanan dan minuman tidak basi, kulkas juga memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan cita rasa minuman, membuat makanan tertata lebih rapi, menghemat pengeluaran belanja, makanan, membuat es batu, dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya makanan dan minuman yang disimpan di dalam kulkas, maka tak jarang kulkas mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau tersebut tentu saja berasal dari makanan atau minuman yang memiliki bau menyengat maupun makanan yang sudah terlalu lama disimpan di kulkas sehingga menimbulkan jamur dan bakteri. Untuk itu, sebelum mengecek harga kulkas murah terbaru, sebaiknya Anda memperhatikan kondisi kulkas Anda.

Dengan begitu, kulkas pun harus selalu diberikan perawatan secara berkala. Kulkas yang dibiarkan bau tentu saja akan berdampak pada makanan yang lainnya. Makanan dan minuman yang disimpan pada kulkas yang bau tidak akan memiliki rasa yang segar. Oleh karena itu, sebelum Anda mengecek harga kulkas murah terbaru, simak beberapa tips menghilangkan bau pada kulkas berikut ini.

Menggunakan Cuka

Tips yang pertama untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas yaitu menggunakan cuka. Selain bisa dipakai untuk penyedap masakan, cuka juga berfungsi untuk menghilangkan bau-bau amis pada kulkas. Caranya yaitu dengan menuangkan cuka secukupnya pada lap yang basah, lalu usapkan pada seluruh permukaan kulkas dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Menggunakan Lemon

Rasanya yang asam cukup efektif untuk mengusir bau tidak sedap pada kulkas. Lemon bisa menjadi referensi untuk memberikan kesegaran pada kulkas Anda. Caranya cukup simple. Simpan wadah yang berisi perasan jeruk lemon pada freezer. Setelah beberapa saat, maka wangi lemon akan menyebar dan bau tak sedap pun akan minggat.

Menggunakan Vanili

Bahan penyedap yang satu ini juga bisa diandalkan untuk mengusir bau tidak sedap pada kulkas. Caranya yaitu dengan mengoleskan kapas yang sudah dibasahi dengan cairan vanili ke seluruh permukaan kulkas. Tunggu hingga beberapa menit sampai bau pada kulkas Anda hilang. 

Menggunakan Baking soda

Baking soda ternyata memiliki segudang manfaat salah satunya yaitu menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas. Caranya yaitu dengan melarutkan baking soda dengan air dan simpan dalam satu wadah. Lalu tempatkan wadah tersebut di dalam kulkas selama beberapa menit. Dengan begitu, wangi tak sedap pun akan hilang.

Menggunakan Bubuk Kopi

Bubuk kopi dikatakan mampu menetralisir bau yang ada di sekitarnya. Maka dari itu, bubuk kopi sangat cocok digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas. Caranya yaitu dengan melarutkan kopi dengan air lalu oleskan ke seluruh permukaan dalam kulkas. Selain dilarutkan, Anda juga bisa menaruh bubuk kopi tersebut di dalam wadah dan biarkan selama beberapa menit di dalam kulkas.

Demikianlah beberapa tips menghilangkan bau pada kulkas. Bukalapak menawarkan beberapa harga kulkas murah terbaru dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni. Segera miliki kulkas impian Anda hanya dengan berbelanja di Bukalapak dengan transaksi yang aman dan nyaman. Selain harga kulkas, Anda juga bisa mengecek harga AC murah terbaru di Bukalapak.

Sponsored Links