Konsep HTC U12 Usung 4 Kamera dan Infinity Display

GadgetGan.com – Tahun lalu, HTC telah resmi meluncurkan U11 yang memiliki nilai penjualan lebih tinggi ketimbang pendahulunya, baik HTC 10 atau pun HTC M9. Bahkan yang tak kalah menarik, smartphone HTC U11 tersebut dinobatkan sebagai best performing device oleh situs pengujian AnTuTu pada Mei 2017 lalu.

Hal tersebut pada dasarnya bukanlah menjadi sesuatu yang mengejutkan karena HTC memang senantiasa menghadirkan smartphone flagship dengan bekalan spesifikasi yang menggiurkan. Saat ini, perusahaan smartphone asal Taiwan tersebut disebut-sebut tengah menggarap smartphone anyar yang diberi nama HTC U12.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, konsep dari smartphone anyar tersebut rupanya telah beredar luas di dunia maya. Dimana konsep tersebut mengungkapkan bahwa HTC U12 bakal mengusung spesifikasi dan fitur yang jauh berbeda ketimbang generasi sebelumnya.

Berdasarkan informasi, HTC U12 tersebut akan memiliki layar Infinity Display yang memiliki lebar 5.7 inchi dengan sisi lengkung yang menawan. Terlebih lagi, bezel pada layarnya juga cenderung sangat tipis, sehingga menambah kemewahan dari smartphone tersebut. Untuk resolusinya sendiri sudah sangat baik, yakni 4K yang mendetail.

Berbicara mengenai material smartphone, sisi belakang smartphone HTC U12 ini berbahan dasar metal. Pada sisi depan ponsel nampak adanya bezel tipis yang dilengkapi dengan dual kamera dean dan earpiece, dimana resolusi dual kamera depan tersebut ialah 16 megapiksel.

Tidak hanya dual kamera depan, HTC U12 ini juga dibekali dengan dual kamera belakang yang ditempatkan secara vertikal dan terletak di tengah sisi. Dimana kamera belakang tersebut telah dilengkapi dengan fitur dual LED flash, sehingga hasil bidikan gambar akan tetap jernih meskipun dibidik di area yang minim pencahayaan.

Di sektor dapur pacu, smartphone penerus dari HTC U11 ini rencananya bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 yang bakal didukung oleh RAM berkapasitas 6 GB. Dengan demikian, kinerja gaming dan multitasking dari smartphone ini tentu akan sangat mumpuni dan lancar.

Jika mengenok dari konsep desain HTC U12, smartphone ini memang tidak dilengkapi dengan fingerprint scanner. Namun banyak pihak yang berspekulasi bahwa HTC bakal menanamkan Qualcomm under-display scanner pada smartphone HTC U12.

Namun sayangnya, hingga berita ini diturunkan, masih belum terungkap spesifikasi detail dari HTC U12. Terlebih lagi, konsep ponsel dari smartphone ini perilisannya masih belum jelas. Oleh karena itu, mari kita tunggu saja produk final dari HTC U12 ini.

Sponsored Links