Komputer Mini Rikomagic MK36S Resmi Dirilis Dengan Intel Cherry Trail

Pasar komputer mini semakin diminati hingga saat ini dengan terus bertambahnya varian produk terbaru. Yang terbaru kali ini adalah produk bernama Rikomagic MK36S yang sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 maupun Linux.

Komputer mini Rikomagic MK36S ini menggunakan hardware mantab seperti RAM sebesar 2GB DDR3, prosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz, dan Intel HD Graphics. Kinerjanya sudah cukup mantab dikelasnya dan sangat bisa diandalkan.

Kinerja ini tentu saja suda sangat mantab untuk sekedar melakukan tugas ringan seperti office dan browsing. Konsumsi daya dari komputer mini juga sangat rendah dan lebih hemat energi.

Konektivitas dan jaringan menghadirkan 3 port USB 2.0, sebuah port USB 3.0, HDMI, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan Bluetooth. Namun fitur yang minus adalah Rikomagic tidak di bekali dengan remote control.

Ukuran komputer mini ini sangat kompak dan praktis sehingga bisa dengan mudah ditempatkan dimana saja. Kapasitas penyimpanan dari komputer mini ini sebesar 32GB untuk menampung data pengguna. Untuk kinerja yang ditawarkan oleh komputer mini Rikomagic MK36S ini cukup bersaing dengan komputer mini lainnya yang telah lebih dulu dirilis ke pasar.

Harga dari komputer mini Rikomagic MK36S ini ditawarkan dengan banderol harga hanya $137 atau sekitar Rp 1,9 juta, sedangkan varian Ubuntu Linux dijual dengan harga yang lebih murah.

Sponsored Links