Komputer Mini Dengan Intel Braswell Resmi Dirilis Seharga $129

MSI kali ini kembali memasuki pasar komputer mini dengan menawarkan sebuah produk komputer mini canggih bernama MSI Cubi N. Komputer mini ini tergolong gahar karena sudah mengusung prosesor Intel generasi Braswell yang hemat energi.

Sementara itu sistem operasinya sudah menggunakan sistem operasi Windows 10. Namun pengguna ternyata diwajibkan membeli lisensinya terlebih dahulu. Untuk harga, komputer mini MSI Cubi N ini ditawarkan dengan banderol harga sekitar $129 atau sekitar Rp 1,6 juta.

Sementara untuk dukungan konektivitas, komputer mini MSI Cubi N ini menawarkan 4 port USB 3.1, port USB 2.0, HDMI, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan Bluetooth. Namun fitur remote control ternyata belum dihadirkan di komputer mini ini.

Bentuk dari MSI Cubi N ini memang sangat ringkas dan mantab untuk dibawa kemana saja. Spesifikasi hardwarenya sendiri tampil dengan dukungan prosesor Intel Celeron N3150 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz dengan Turbo 2,08GHz, GPU Intel HD Graphics, dan RAM 8GB DDR3.

Sementara itu, untuk penyimpanan data disediakan bay 2.5 inci yang mendukung media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) atau hard disk konvensional. Untuk dipasaran sendiri, persaingan produk ini akan menghadapi Intel NUC, Gigabyte Brix, dan Zotac Zbox. Tentu saja masing-masing produk memiliki keunggulan tersendiri dan produk ini termasuk yang terbaik.

Sponsored Links