Komputer Mini Bertenaga Intel Kaby Lake Resmi Dirilis Bernama MSI Cubi 2

Komputer mini saat ini memang menjadi salah satu perangkat yang cukup dicari oleh sejumlah pengguna. Hal ini karena komputer mini lebih ringkas dan spesifikasinya saat ini semakin tinggi dan gahar. Yang terbaru kali ini sudah dirilis sebuah komputer mini canggih dan gahar bernama MSI Cubi 2.

Komputer mini MSI Cubi 2 ini sangat hemat daya karena sudah menggunakan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi Kaby Lake yang juga sudah sangat bertenaga. Dari sektor desain, komputer mini ini ternyata tidak terlalu banyak perbedaan dengan produk komputer mini mereka generasi sebelumnya.

Konektivitasnya sendiri sudah sangat lengkap dengan membawa dukungan 3 port USB 3, 1x port USB 3.1, Mini Display port, HDMI, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan Bluetooth. Namun ada sedikit kelemahan dimana komputer mini ini masih belum mengusung dukungan remote control yang cukup membantu saat digunakan sebagai HTPC.

Untuk penyimpanan data, MSI Cubi 2 ini mengandalkan drive bay 2.5 inci yang mendukung media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) atau hard disk konvensional. Sementara untuk harganya sendiri ditawarkan dengan banderol harga kisaran $499 atau sekitar Rp 6,7 juta dengan konfigurasi barebones atau basic.

Kualitas grafisnya sendiri sudah sangat mantab dengan mengandalkan dukungan Intel HD Graphics 620 yang memiliki  24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz. Performa grafisnya memang mengalami peningkatan jika dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara spesifikasi lengkapnya sendiri membawa RAM 16GB DDR4 dan prosesor Intel Core i7-7500U dual-core generasi Kaby Lake yang berlari dengan kecepatan 2,7GHz dengan Turbo 3,5GHz.

Sponsored Links