Komputer Mini Asus Compute Stick QM1 Tawarkan Chipset Intel Cherry Trail

Asus kali ini kembali membuat produk komputer mini terbaru dengan nama Asus Compute Stick QM1. Komputer mini ini sudah menjalankan sistem operasi Windows 10 Home dan prosesor Intel generasi Cherry Trail.

Untuk desain dan tampilan memang masih tidak berbeda jauh dengan beberapa seri sebelumnya. Untuk hardware atau spesifikasi, komputer mini ini mengusung RAM 2GB DDR3, prosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core generasi Cherry Trail berkecepatan 1,84GHz yang didukung oleh 2MB cache, dan pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Kinerjanya sudah tergolong lumayan tinggi untuk sekedar browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan sebagainya. Asus sendiri ternyata memang pada saat menghadirkan Compute Stick QM1-C006 menggunakan basis Intel Compute Stick generasi baru.

Hal ini tentu membuat kedua produk ini memang terlihat serupa dari desain dan tampilan. Produk komputer mini ini juga terasa lega dalam hal ROM yang ditawarkan kapasitas sebesar 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Kapasitas ini ternyata juga sudah harus dipotong dengan kebutuhan sistem operasi di dalamnya. Sehingga memang masih sedikit terasa terbatas.

Untuk konektivitas menghadirkan port HDMI yang bisa anda manfaatkan untuk menampilkan gambar ke TV anda. Sementara beberapa dukungan laing menghadirkan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Juga tersedia dua port USB 2.0 yang akan membantu anda dalam mengaktifkan keyboard dan mouse.

Sponsored Links