Kirim Uang Peer-to-Peer via iMessage Resmi Dipatenkan Oleh Apple

Apple sepertinya sudah mulai kembali mematenkan fitur atau teknologi terbaru mereka setelah sebuah dokumen paten yang dirilis oleh badan hak paten AS, USPTO bocor.

Dari paten ini terlihat jika Apple sedang mengerjakan suatu fitur untuk aplikasi iMessage, yang akan memberinya kemampuan untuk melakukan pembayaran antar-personal (peer-to-peer).

Dengan fitur ini, maka anda bisa melakukan transaksi dengan menggunakan panggilan telepon, pesan, chat, email, dan masih banyak lagi lainnya. Dalam paten tersebut yang bocor disebutkan iPhone yang digunakan untuk chat iMessage dengan pembayaran hadir di tengah-tengah penggunaan aplikasi tersebut.

Bahkan dari gambar paten tersebut terlihat di bagian pojok kanan atas terdapat tulisan “Make Payment” untuk user yang akan melakukan pembayaran.

Dan terdapat gambar lain yang memperlihatkan saat melakukan chat iMessage, dengan layar yang menunjukkan bagaimana seorang pengguna akan melakukan pengesahan transaksi.

Dari nama penerima uang juga terlihat akan masuk dalam daftar, dan penerima lainnya juga bisa ditambahkan dalam daftar tersebut. Untuk mengisi nominal juga sudah disediakan kolom serta tombol konfirmasi untuk mengakhiri proses deal dengan transfer pembayaran.

Fitur pembayaran di iMessage ini juga diklaim akan menjadi untuk menarik lebih banyak user iPhone dengan kisaran umur antara 18 hingga 34 tahun. Umur tersebut adalah rentang yang sudah diteliti paling banyak menyukai sistem pembayaran peer-to-peer. Namun belum ada informasi resmi kapan fitur ini akan resmi diterapkan dan digunakan oleh konsumen secara umum.

Sponsored Links