Ketika Gunakan WiFi Gartis, Hati – Hati Jangan Lakukan 5 Hal Berbahaya Ini

Internet kini telah menjadi salah satu hal yang ak asing lagi bagi hampir semua orang. Kebutuhan akan internet dari hari kehari memang sangat tinggi. Hal ini wajar saja karena internet kini sudah menjadi salah atu media yang dapat digunakan untuk kegiatan apapun bahkan untuk mempermudah pekerjaan. Sehingga tak heran jika internet kini menjadi salah satu kebutuhan yang wajib untuk dipenuhi.

Meski perkembangan sudah sangat pesat, namun tak jarang internet broadband yang dibangun di beberapa wilayah tersebut tak mampu memenuhi kebutuhan masyaraka. Sehingga banyak orang yang berburu area hotspot atau wifi gratis demi dapat memperoleh akases internet yang stabil dan juga cepat. Namun ketika anda menggunakan WiFi gratis ada bahaya yang mengintai anad. Oleh karena itu agar terhindar dari bahaya tersebut maka berikut adalah beberapa kegiatan yang jangan dilakukan ketika menggunakan WiFi gratis.

1. Mengakses Sistem Informasi Online Institusi atau Perusahaan

Hampir setiap institusi pemerintah maupun perusahaan swasta telah memiliki sistem indormasi tersendiri. Pada sisitem tersebut biasa mereka akan menyimpan data kryafan dan data – data yang sensitif lainnya. Agar tidak terjadi sebuah pembobolan akun, maka sebaiknya jangan mengakses sistem informasi tersebut lewat WiFi gratis.

2. Bertransaksi Online

Melakukan transaksi online adalah salah satu kegiatan yang dapat memudahkan pekerjaan sehari-hari. Melakukan transaksi online dengan menggunakan WiFi gratis nyatanya justru akan membahayakan keamanan anda. Meski sudah dibentengi dengan sistem keamanan yang cukup tinggi namun dengan mengakses lewat WiFi gratis kemanan data anda akan terancam. Sehingga sangat berbahaya bagi anda.

3. Mengunjungi Deep Web atau Dark Web

Deep Web atau yang biasa disebut dengan Dark Web adalah sbeuah itus yang cukup berbahaya. Hal ini lantaran pada situs ini terdapat banyak sekali jenis virus yang tersebar. Bahkan teaksedikit website yang memata matai pengunjungnya tak hanya memata – matai halaman apa saja yang anda kunjungi. Sehingga hindari mengunjung situs Deep Web menggunakan WiFi gratis.

4. Melihat Konten Tidak Pantas

Ketika menggunakan WiFi tentu saja akan terasa sangat tidak pantas jika anda melihat konten yang berbau pornografi. Tak hanya melanggar etika dan norma, hal ini juga akan dianggap sebagai salah satu hal yang dapat merusak pandangan orang terhadapmu. Sehingga penting bagi anda untuk tetap menjaga agar namu mu tetap dipandang baik oleh orang lain.

 

Sponsored Links