Keren, Dalam 4 Hari Pre-order LG G6 Tembus 40 Ribu

GadgetGan.com – Usai diluncurkan beberapa waktu lalu, penjualan secara pre-order dalam smartphone terbaru LG, yakni LG G6 telah mulai dibuka. Hanya 4 hari, tercatat penjualan dari smartphone ini mampu mengantongi angka yang cukup memuaskan, yakni 40 ribu unit dengan konsumen yang berasal dari Korea Selatan (Korsel).

Menariknya, dalam masa pre-order ini, LG memberikan sejumlah produk gratis pada para konsumennya, diantaranya Raleigh Keyboard 2, headset wireless LG Tone+ dan Beetle Mouse. Jumlah penjualan pre-order yang cukup tinggi diklaim sebagai pertanda yang sangat baik untuk perusahaan LG, mengingat saat ini persaingan di industri smartphone sendiri cukup ketat, bahkan LG G6 harus mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S8 dan iPhone yang keduanya masih belum diluncurkan. Setidaknya, smartphone anyar dari LG ini telah mengantongi angka yang cukup tinggi hingga para kompetitornya meluncurkan perangkat gaharnya.

LG G6 sendiri merupakan sebuah flagship yang telah diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Dimana spesifikasi yang diusungnya ialah layar berbentang 5,7 inci beresolusi 1440 x 2880 piksel dan 32 GB memori internal. Untuk dapur pacunya sendiri, smartphon ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang membawa prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri atas prosesor dual-core berkecepatan 2,35 GHz dan dual-core berkecepatan 1,6 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB dan pengolah grafis Adreno 530. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android terbaru, 7.0 Nougat.

Di sektor kamera, LG G6 dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel dengan dukungan sensor BSI 1/3 inci lengkap dengan fitur laser autofokus, lensa super wide 125 derajat, OIS dan fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofocus. Sementara di bagian depannya telah hadir kamera beresolusi 5 megapiksel dengan 100 derajat field of view yang mampu memanjakan para pecinta selfie.

Smartphone anyar ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB yang didukung oleh slot microSD dengan kapasitas mencapai 200 GB. Sayangnya, LG G6 masih mengusung hybrid slot system. Salah satu keunggulan yang diusung LG G6 ialah telah mengantongi sertifikasi IP68, yakni ketahanannya terhadap air dan debu, bahkan mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dalam jangka waktu 30 menit.

Sponsored Links