Keluarkan Ponsel Android, BB Beri Nama BlackBerry Priv

Ponsel BB Venice dikabarkan memiliki nama resmi yakni Blackberry Priv, setelah muncul beberapa kali. Kabar ini diungkapkan oleh akun twitter pembocor rahasia yang memiliki track record akurat, yakni @evleaks.

Nama Priv sendiri terdengar sedikit aneh meski saat ini nama tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak Blackberry. Ponsel yang memiliki mekanisme sliding ini dilengkapi dengan QWERTY fisik yang tersembunyi di bagian bawah layarnya. Keberadaan keyboard ini sudah menjadi ciri khas produk besutan vendor asal Kanada itu.

Priv dikabarkan akan mengusung layar berukuran 5,4 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel dengan teknologi Super AMOLED yang dilindungi oelh Gorilla Glass 4. Dari foto yang beredar, ponsel ini dibekali sistem Android 5.0 Lollipop yang dipadukan dengan layanan Blackberry.

Dapur pacu yang ditawarkan oelh Blackberry Priv ini cukup mumpuni dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan mengusung prosesor hexa-core (quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan dual-core-A57 1,8GHz) serta perpaduan RAM 3GB dan pengolah grafis dari Adreno 418.

Bocoran desain render terbaru sekaligus mengonfirmasi bahwa ponsel BlackBerry Priv menggunakan kamera belakang 18 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) dengan aperture f/2.0 yang dibekali dengan kemampuan phase-detection autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Perusahaan asal Kanada juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (23/09/2015), smartphone BlackBerry Priv ini mulai diluncurkan pada akhir tahun 2015 ini.

Sponsored Links