Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand, Harga Terbaru Mei 2017

GadgetGan.com – Terinspirasi dari kesuksesan Galaxy Note, pada tahun 2013 lalu, Samsung telah merilis Galaxy Grand generasi pertama.

Sama halnya dengan Galaxy Note, Galaxy Grand juga termasuk kedalam kelas phablet hanya saja di bandrol dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan dari Galaxy Grand.

– Kelebihan Samsung Galaxy Grand

Daya tarik utama dari Galaxy Grand adalah layar sentuh 5 inci yang cukup luas untuk digunakan sehari-hari. Dengan bagian sudut body yang membulat serta back cover menipis di bagian samping membuatnya terasa makin mantap untuk di genggam.

Phablet ini, juga sudah dilengkapi dengan memori cukup lapang, yakni RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Jika di rasa masih kurang memadai, Anda dapat menambahkan slot microSD hingga 64 GB.

Meski di bandrol setengan harga dari Galaxy Note II, di sektor fotografi, Galaxy Grand mampu mengimbangi dengan kamera 8 MP & 2 MP. untuk aksi perekam video, ponsel ini juga sanggup merekam hingga resolusi 1080p.

Untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya, Galaxy Grand juga dipersenjatai dengan kemampuan Dual SIM card. Selain itu, juga tersedia koneksi Bluetooth v4.0, microUSB, Wi-Fi, dan A-GPS.

Untuk urusan daya, Galaxy Grand mengandalkan baterai 2100 mAh yang sanggup digunakan untuk memainkan musik selama 46 jam. Selain itu, penggunanya juga dapat mengganti baterai saat kemampuannya mulai menurun.

– Kekurangan Samsung Galaxy Grand

Karena memang diciptakan untuk pasar yang lebih rendah dari Galaxy Note, Galaxy Grand membawa beberapa kekurangan.

Diantaranya adalah ukuran layar yang dipaksakan menjadi lebar tanpa mengimbangi resolusi, yang berdampak pada kerapatan sebatas 186 ppi.

Ukuran layar yang cukup lebar, juga membuat ukuran body Galaxy Grand menjadi bongsor hingga agak kurang nyaman dimasukan kedalam saku.

Selain itu, prosessor Dual Core 1.2 GHz juga di rasa kurang maksimal bagi smartphone kelas menengah pada masanya, yang kebanyakan sudah Quad Core.

– Harga Samsung Galaxy Grand

Saat ini, Harga Samsung Galaxy Grand untuk pasaran Indonesia dijual di kisaran harga Rp. 1.400.000 per unitnya di beberapa toko online di tanah air.

Sponsored Links