Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Alpha, Harga Terbaru Mei 2017

GadgetGan.com – Tidak hanya bergantung pada Samsung Galaxy S5, untuk menguasai pasar smartphone high end pihak Samsung juga meluncurkan Samsung Galaxy Alpha.

Jika Samsung Galaxy S5 ditujukan bagi pengguna yang menginginkan fitur super sanggih, maka pada Galaxy Alpha lebih ditujukan pada konsumen yang lebih mengutamakan penampilan.

Meski begitu sebagaimana smartphone lainnya Samsung Galaxy Alpha juga masih memiliki beberapa kekurangan. Berikut akan kami bahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Alpha.

– Kelebihan Samsung Galaxy Alpha

Ukuran bodi yang cukup kompak dan ketebalan yang hanya 6.7 mm plus bobot 115 gram yang membuatnya cukup nyaman untuk digunakan dengan satu tangan. Pada bagian belakang terdapat sesnsor sidik jari sebagai pengaman, sedangkan bagian samping bodi yang terbuat dari bahan metal membuatnya terlihat semakin berkelas dan kokoh.

Sudah di dukung layar 4.7 inci dengan teknologi Super AMOLED yang membuatnya tetap tampak jelas meski tertimpa sinar matahari. Dengan Proteksi Corning Gorilla 4 membuat layarnya tidak rentan tergores ataupun pecah.

Memiliki prosessor Quad Core 1.8 GHz & 1.3 GHz serta kartu grafis Mali T628 yang cukup mumpuni dalam menjalankan games. Selain itu, juga terdapat Penyimpanan internal cukup luas mencapai 32 GB dan RAM 2 GB.di tambah lagi dengan penyimpanan Cloud Storage sebesar 50 GB.

Di dukung dengan kamera utama 12 MP yang dapat digunakan untuk merekam video hingga 2160p. Hadir dalam OS Android 4.4 KitKat dan tengan dipersiapkan untuk upgrade Android 5.0 Lollipop. Jaringan 4G LTE yang berfungsi untuk mengakses internet super cepat.

– Kekurangan Samsung Galaxy Alpha

Hanya memiliki resolusi 720 x 1280 pixel yang terasa pas-pasan dibanding kompetitornya yang kebanyakan menggunakan resolusi full HD. Kapasitas baterai 1860 mAh yang membuatnya hanya sanggup bertahan 11 jam bicara atau siaga 350 jam saja.

Selain itu dengan jenis Non-Removable yang tidak mengizinkan penggunanya untuk menggantu sendiri saat mulai drop. Samsung Galaxy Alpha juga Tidak dilengkapi slot memori eksternal untuk menyimpan ratusan video dan musik penggunanya.

– Harga Samsung Galaxy Alpha

Saat ini Harga Samsung Galaxy Alpha di pasaran tanah air Indonesia di jual dengan kisaran harga Rp. 4.800.000 per unitnya.

Sponsored Links