Kelebihan dan Kekurangan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Lengkap

GadgetGan.com – Ponsel besutan Apple, iPhone memang banyak diganderungi oleh para pecinta smartphone. Diantaranya ialah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kedua smartphone anyar tersebut pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangan. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua smartphone tersebut ?

Smartphone iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki sederet keunggulan, salah satunya ialah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Kedua smartphone tersebut telah dibekali dengan teknologi layar Super AMOLED yang mampu menyuguhkan tampilan layar yang tajam. Terlebih lagi, ia juga telah dilengkapi dengan antigores Ion-strengthened glass yang memberikan perlindungan terhadap layarnya.

Ponsel mumpuni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah menjalankan sistem operasi iOS 11 yang membawa ratusan juta aplikasi dan segudang fitur baru. Dengan sistem operasi yang lebih terbaru, tentu keamanan aplikasi akan menjadi lebih tinggi.

RAM yang disematkan pada kedua ponsel ini terbilang tinggi. iPhone 8 sendiri dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB, sedangkan untuk iPhone 8 Plus dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tingginya kapasitas RAM tersebut membuat kinerja dari ponsel akan lebih stabil dan mampu menjalankan berbagai aktivitas gaming dan multitasking.

Di sektor kamera, ponsel generasi ke-8 dari Apple ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 megapiksel yang lengkap dengan fitur LED flash, sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih di tempat yang gelap sekali pun. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 megapiksel yang mumpuni dan mampu menghasilkan gambar yang tajam.

Beralih ke sektor memori, smartphone besutan Apple ini hadir dalam tiga varian penyimpanan, yakni 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Tingginya kapasitas memori internal tersebut tentu memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai jenis file pada ponsel.

Di balik berbagai kelebihan tersebut, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki kekurangan, yakni baterainya bersifat non-removable. Karena berjenis non-removable, baterai pun tidak dapat diganti ketika telah mengalami kerusakan.

Sponsored Links