Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Lengkap

GadgetGan.com – Ponsel besutan Apple memang senantiasa mampu memanjakan para pengguna karena hadirnya beragam fitur unggulan yang dimilikinya. Ponsel iPhone generasi ketujuh pun demikian, baik iPhone 7 atau pun iPhone 7 Plus memiliki banyak kelebihan namun juga memiliki kekurangan.

Untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri memiliki banyak kelebihan, yakni layar yang lebih luas dengan dukungan teknologi LED-backlit IPS LCD. Dengan luasnya layar yang disuguhkan oleh smartphone ini, tentu akan memudahkan si pengguna dalam mengoperasikan berbagai menu ponsel. Untuk iPhone 7 Plus memiliki layar seluas 5.5 inchi, sedangkan iPhone 7 memiliki layar seluas 4.7 inchi.

Di tengah kepopuleran dari jaringan 4G LTE, Apple rupanya juga menyematkan jaringan tersebut pada ponsel ini, sehingga memungkinkan pengguna untuk berselancar dan live streaming menjadi lebih lancar. Tidak hanya itu, ponsel ini juga telah menjalakan sistem operasi iOS 10 yang mengusung berbagai fitur menarik yang dapat dijajal oleh para penggunanya.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah mendukung dual kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel lengkap dengan fitur phase detection autofokus dan dual tone LED flash. Kamera depan dari smartphone ini pun sudah cukup tinggi, yakni 7 megapiksel yang sangat cocok digunakan untuk foto selfie dan video call.

Di balik berbagai keunggulan tersebut, sangat disayangkan jika kamera depan dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini tidak dilengkapi dengan fitur LED flash, sehingga tidak mampu digunakan untuk berselfie ketika malam hari.

Selain itu, baterai yang disematkannya juga bersifat non-removable, sehingga tidak dapat diganti ketika batrei mengalami kerusakan. Untuk pengoperasiannya sendiri masih mendukung single SIM, sehingga pengguna hanya dapat mengaktifkan 1 SIM saja pada ponsel.

Sponsored Links