Kekurangan Pasokan Chipset, Rilis Xiaomi Mi6 Akhirnya Resmi Ditunda Hingga Mei 2017 Mendatang

Xiaomi akhirnya dikabarkan akan menunda perilisan smartphone terbaru mereka yakni varian Xiaomi Mi6. Smartphone Xiaomi Mi6 ini ditunda perilisannya hingga Mei 2017 mendatang diakibatkan stok pasokan chipset Snapdragon 835 kurang memadai. Chipset ini memang telah diborong oleh Samsung sebagai chipset Samsung Galaxy S8 Series mereka.

Xiaomi Mi6 sendiri akan hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar, yakni GPU Adreno 540, RAM 4GB/6GB, chipset Qualcomm Snapdragon 835, dan prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz. Namun untuk kapasitas baterai dari smartphone ini memang masih misterius.

Layarnya sendiri membawa ukuran seluas 5,15 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel OLED (Organic Light Emiting Diode). Belum ada informasi lebih lanjut apakah layar tersebut sudah menggunakan perlindungan antigores dari Gorilla Glass atau tidak.

Sistem operasinya sendiri tetap mengandalkan versi tertinggi saat ini yakni sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 8. Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini sudah mengandalkan dukungan dari 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari.

Kameranya membawa resolusi sebesar 8MP untuk kamera depan dan kamera belakang beresolusi sebesar 19MP dengan sensor Sony Exmor IMX400 yang berukuran 1/2.3 inci yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, EIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Sementara kapasitas ROM nya sendiri sudah dibekali dengan kapasitas sebesar 128GB atau 256GB, tanpa kehadiran slot microSD.

Sponsored Links