Kawasan Benua Eropa Mulai Kebagian Stok Smartphone Kodak Ektra Seharga Rp 7 Jutaan

Kodak yang merupakan salah satu brand kamera ternama di dunia ini memang sudah mulai mencoba terjun ke dunia smartphone dengan menghadirkan produk smartphone canggih. Kali ini untuk kedua kalinya, Kodak kembali resmi memperkenalkan sebuah smartphone terbaru bernama Kodak Ektra.

Smartphone ini rencananya akan segera dirilis di Benua eropa dalam waktu dekat. Untuk perilisan dari smartphone Kodak Ektra ini sudah dilakukan pada bulan Oktober 2016 yang lalu. Smartphone Kodak Ektra ini sudah mengusung dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Harga yang ditawarkan untuk satu unit smartphone Kodak Ektra ini dibanderol sekitar $525 atau sekitar Rp 7 juta.

Untuk sektor konektivitas dan jaringan di smartphone ini sudah di dukung dengan port USB, 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC. Spesifikasi hardware dari smartphone ini juga sudah sangat gahar, seperti dukungan GPU Mali-T880 MP4, chipset MediaTek Helio X20, prosesor deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz, dan RAM 3GB.

Memori internal dari smartphone ini sudah berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Baterai yang ditawarkan sebesar 3000mAh yang tergolong cukup standar. Layarnya juga sudah seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 401 ppi.

Dan kualitas kamera yang ditawarkan memang tidak main-main, yakni kamera depannya sendiri sudah beresolusi sebeasr 13MP. Untuk kamera belakangnya sendiri sudah beresolusi sebesar 21MP dengan fitur sensor khusus, aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur PDAF (phase-detection autofocus), OIS (Optical Image Stabilization), dan dual-tone LED flash.

Sponsored Links