Kapasitas Produksi Apple iPhone Di Kuartal Awal 2017 Akan Dikurangi Hingga 10%

Apple akhirnya secara resmi memutuskan untuk memangkas kapasitas produksi dari produk smartphone mereka yang sangat populer yakni iPhone. Disebutkan jika pada kuartal awal tahun 2017 ini Apple akan memangkas produksi iPhone hingga 10% akibat dari persaingan pasar smartphone yang semakin ketat dan tinggi.

Pemangkasan ini akan berjalan dari bulan Januari hingga bulan Maret 2017 mendatang. Salah satu yang mengumumkan tentang hal ini adalah Nikkei yang sudah mereka kumpulkan data dari berbagai sumber terpercaya. Pemangkasan produksi iPhone ini disebabkan karena stok iPhone yang belum terjual masih menumpuk.

Hal ini karena jumlah penjualan iPhone yang semakin menurun atau merosot dari waktu ke waktu. Bahkan di tahun 2016 kemarin disebut-sebut sebagai tahun terburuk bagi Apple dalam hal penjualan iPhone. Dan produk yang paling terasa pengurangan produksi adalah iPhone 7 4.7 inci, sementara untuk iPhone 7 Plus masih tetap normal untuk jumlah produksinya.

Permintaan untuk iPhone 7 Plus ternyata masih tetap tinggi sehingga benar-benar masih sangat stabil dalam urusan produksinya. Untuk varian 4.7 inci memang sudah sangat merosok dan minim permintaan hingga membuat stok masih cukup banyak. Tahun 2016 memang menjadi tahun tersuram bagi Apple untuk produk iPhone mereka. Bahkan di duga mereka merilis varian terbaru pada bulan September lalu sebagai bentuk kepanikan Apple dengan hasil penjualan mereka yang buruk.

Sponsored Links