Kantongi Sertifikat FCC, Rilis Nokia 5 Android Kian Dekat

Nokia kini semakin memantapkan ponsel android buatannya. Hal ini terbukti dari ponsel Android besutannya ang bertajuk Nokia 5 Android telah mengantongi sertifikasu FCC. Dengan kata lain, ponsel yang memiliki nomor model TA-1044 ini akan dirilis ke pasar global dalam waktu dekat ini. Sebelumnya pihak HMD mengungkapkan bahwa akan meluncurkan ponsel Android Nokia ini di 120 negara. Namun sayangnya hingga kini tak diketahui apakah Indonesia termasuk di dalam daftar 120 negara tersebut.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Nokia 5 Android cukup bersaing dengan ponsel sekelasnya. Dapat dilihat dari layarnya yang memiliki ukuran 5.2 inci 2.5d yang beresolusi HD 720p. Teknologi layar yang disematkan adala panel IPS yang memiliki kerapatan layar 282 piksel perinci. Smartphone yang baru mencicipi OS Android ini telah menjalankan versi terbaru yakni Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antarmuka Android Stock.

Kinerja yang diusung oleh Nokia 5 Android juga cukup tangguh yang dengan dipersenjatai leh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang membawa prosesor octa core Cortex A53 64bit yang dapat berlari dengan kecepatan 1.4GHz. Kekuatan tersebut masih akan dipadukan dengan RAM 4GB serta pengolah grafis yang berasal dari Adreno 505.

Pada sektor fotografi Nokia 5 Android telah memasang kamera beresolusi 13 megapiksel pada bagian belakang. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur autofokus aperture f/2.0, sensor BSI, dan tak lupa fitur LED flash. Sementara pada bagian depan telah tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus untuk memuasakan anda dalam berfoto selfie ddan video call.

Menurut dengan bocoran spesifikasi yang sudah beredar luas, ponsel Android Nokia yang satu ini dibekali dengan memori internal kapasitas 16GB yang diperluas dengan adanya slot microSD yang mampu menyimpan memori ekternal hingga maskimal penyimpanan 128GB.Teknologi kartu yang dimiliki adalah hybrid slot, sehingga dengan kata lain microSD tak dapat digunakan jika dual SIM dalam keadaan aktif. Konektivitanya terbilang cukup lengkap yakni terdiri dari 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Untuk memenuhi kebutuhan dayanya juga telah tertanam baterai berkapasitas 3000mAH.

Sponsored Links