Kantongi Sertifikat FCC, Ponsel Sony Xperia XZ Premium Segera Rilis!

Sebagai vendor smartphone yang cukup terkenal dan memiliki kiprah tinggi, Sony memang tidak mau kalah dalam memperkenalkan berbagai ponsel dengan spesifikasi lengkap dan menarik, salah satu ponsel andalan dari Sony yang belakangan menjadi incaran banyak orang adalah Sony Xperia XZ Premium.

Kabar gembira bagi anda yang sudah sekian lama menantikan kabar terbaru dari ponsel ini, karena diketahui kini Sony Xperia XZ Premium sudah mengantongi sertifikat FCC, yang mana itu berarti ponsel ini tidak lama lagi akan segera diluncurkan.

Meskipun hadirnya ponsel satu ini tidak seheboh Nokia 3310, namun disebut-sebut bahwa Sony Xperia XZ Premium merupakan ponsel handal dan diklaim adalah ponsel pintar terbaik yang ada pada ajang MWC 2017 yang digelar beberapa waktu kemarin.

Sebagaimana dilansir dari laman Gizmochina pada Minggu, 5 Maret 2017 kemarin disebutkan bahwa tidak hanya Sony Xperia XZ Premium, smartphone flagship yang dipajang pada ajang MWC 2017 lainnya adalah LG G6, Huawei P10, akan tetapi Sony Xperia XZ tetap menjadi ponsel dengan desain mewah sehingga tidak terkalahkan oleh para pesaingnya.

Untuk spesifikasinya sendiri, smartphone ini hadir dengan layar yang luasnya mencapai 5,5 inci dengan resolusi 3840 x 2160 piksel atau setara 4K. Layar tersebut diberkati teknologi Triluminous display sehingga akan memberikan kecerahan sampai 40 persen lebih tinggi ketimbang dengan layar smartphone lain pada umumnya.

Masuk ke sektor dapur pacu smartphone ini, Sony Xperia XZ Premium ditanami oleh chipset Snapdragon 835 yang memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB sehingga akan memberikan performa smartphone lebih baik dan membuat multitasking pada smartphone ini semakin cepat.

Sementara untuk ruang penyimpanan sendiri, smartphone ini memiliki memori internal yang berkapasitas 64 GB serta masih ditambahi oleh adanya slot microSD sebagai media ekspansi memori eksternal ponsel agar anda lebih leluasa untuk menyimpan berbagai data lainnya lagi di ponsel pintar buatan vendor asal Jepang tersebut.

Masuk ke sektor fotografinya, kamera depan atau kamera sekunder yang disematkan pada ponsel ini memiliki resolusi 19 megapiksel dengan fitur Motion Eye, dengan adanya fitur ini maka Sony Xperia XZ adalah ponsel pertama yang memiliki kemampuan untuk mengambil video HD super slow motion. Masih banyak fitur canggih lainnya yang merupakan fitur perdana dan masih belum pernah ada.

Disebutkan ponsel ini akan dibandrol harga Rp US$ 799 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 10 jutaan. Berdasar rumor yang beredar disebutkan bahwa ponsel tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Sponsored Links