Kamera 360 Canggih Terbaru Resmi Dirilis Bernama Honor VR Camera

Kualitas dan teknologi kamera saat ini semakin berkembang pesat dan memiliki berbagai macam varian kamera terbaru. Salah satu varian kamera terbaru yang saat ini sedang naik daun adalah varian kamera 360 dimana mampu merekam atau menangkap gambar hingga 360 derajat.

Dan kali ini brand yang ikut ambil bagian di pasar kamera 360 ini adalah Honor VR Camera. Kamera virtual reality ini resmi dirilis secara perdana di negara asalnya yakni negara China. Perilisan dari Honor VR Camera ini ternyata sepekan sebelum ajang MWC 2017 digelar di barcelona, Spanyol.

Untuk fungsi utamanya sendiri masih tetap sama dengan kamera 360 pada umumnya yakni untuk merekam video atau mengambil foto hingga mampu diputar 360 derajat. Resolusi dari kamera ini cukup tergolong tinggi yakni mencapai 3K untuk sehingga detil gambar dan video akan semakin jernih ketika diputar.

Honor VR Camera ini ternyata dikembangkan dengan kemitraan bersama startup Insta360 ini juga mampu melakukan live streaming. Bentuk fisiknya sendiri mirip dengan kamera bernama “Air” dari Insta360, dengan tubuh bundar dan lensa ultra-wide di dua sisi. Disebutkan juga jika Honor VR Camera ini sudah membawa port USB type-C di sisi bawah kamera.

Sayangnya spesifikasi lengkap dari hardware Honor VR Camera ini masih belum dibocorkan sehingga belum diketahui bagaimana spesifikasi lengkap dari produk ini. Untuk perilisan sendiri dikabarkan memang perdana akan dilakukan di China, sementara itu negara lain akan menyusul.

Sponsored Links