Kamera 16MP Resmi Digunakan Di Smartphone Flagship Vivo X6S Plus

Smartphone Vivo X6S yang masuk dalam jajaran produk high-end ini ternyata masih memiliki saudara yakni Vivo X6S Plus yang menawarkan kinerja lebih baik diatasnya. Layar dari Vivo X6S Plus ini memang sedikit lebih besar dan kemampuan audio jauh lebih baik.

Harga dari Vivo X6S Plus ini memang juga lebih mahal yakni $470 atau sekitar Rp 6,2 juta. Kemampuan audio dari smartphone ini sudah mengandalkan dukungan chip audio dari ES9028 DAC yang ditandemkan dengan Yamaha YSS-205X untuk memanjakan telinga pengguna.

Sementara itu kamera belakang mengandalkan resolusi sebesar 16MP dengan berbagai fitur menarik seperti phase-detection autofocus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur LED flash. Resolusi kamera depan juga sudah beresolusi sebesar 8MP.

Layar smartphone ini sudah seluas 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 386 ppi. Jelas layar ini lebih lega dan lebih besar dari varian sebelumnya.

Jaringan dan konektivitas membawa dukungan 4G LTE, sensor sidik jari, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. ROM nya sendiri sebesar 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD dengan mekanisme hybrid slot.

Baterai smartphone ini tergolong kecil, yakni hanya 3000mAh saja, padahal layar yang diusung tergolong besar. Untuk sistem operasi membawa Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka yang disebut dengan Funtouch OS.

Spesifikasi lengkapnya adalah RAM 4GB, GPU Adreno 510, chipset Qualcomm Snapdragon 652, dan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz.

Performa yang ditawarkan oleh Vivo X6S Plus cukup bertenaga di kelasnya dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Sponsored Links