Jumlah Lembur Dikurangi Oleh Foxconn Dampak Dari Penjualan iPhone Yang Menurun

Sungguh sebuah kabar yang buruk untuk mengawali tahun 2016 ini bagi Apple. Hal ini terlihat dengan beredarnya berita jika perakit iPhone, Foxconn mengurangi jumlah lemburan bagi para pekerjanya.

Kabarnya hal ini terpaksa dilakukan oleh Foxconn akibat respon atas kurang bagusnya penjualan Apple di liburan Natal lalu. Dikabarkan bahwa jumlah penjualan berkurang sekitar 5% hingga 10% dari yang diharapkan.

Bahkan salah satu pakar mengatakan jika ekspor iPhone dari pabrik perakitannya di Tiongkok menunjukkan penurunan di bulan November lalu. Padahal di bulan September dan Oktober sempat mengalami peningkatan.

Dan prediksi untuk kuartal saat ini, Apple baru akan sukses menjual iPhone sejumllah 74,7 juta unit. Dan termasuk musik belanja yang biasanya terjadi di akhir tahun. Tentu saja peningkatan dari angka tersebut tergolong kecil jika dibandingkan dengan penjualan iPhone pada periode yang sama di tahun lalu, yaitu sekitar 74,5 juta unit.

Dan untuk tiga bulan di tahun 2014 saja Apple sukses mengantongi pendapatan sekitar $18 juta. Sebuah pencapaian tertinggi bila dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya dalam satu kuartal.

Sementara itu hasil pengamatan dari lonjakan drastis tersebut adalah ketika Apple memutuskan untuk mengubah desain layar dari 4 inci naik ke 4,7 nci untuk iPhone 6. Bahkan untuk iPhone 6S Plus juga sudah seluas 5,5 inci. Teknologi terbaru dengan nama 3D Touch ini juga sudah sangat mantab untuk menarik minat konsumen.

Sponsored Links