Jolla Sailfish X Bakal Diluncurkan Bulan Depan, Ini Spesifikasinya

GadgetGan.com – Jolla tidak pernah berhenti untuk menghadirkan smartphone baru dengan spesifikasi yang menggiurkan. Kali ini, vendor tersebut tengah mempersiapkan Sailfish X yang rencananya bakal diluncurkan bulan depan, yakni September 2017. Sailfish X sendiri merupakan rebrand dari smartphone Sony Xperia X yang disuntikkan dengan sistem operasi Sailfish OS.

Smartphone Jolla Saifish X hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inchi beresolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel. Teknologi yang disematkan di layar tersebut ialah IPS Triluminos Display yang memiliki kerapatan layar mencapai 441 piksel per inchi. Selain itu, layar dari smartphone ini juga didukung oleh teknologi Jolla Bravia Engine 2. Untuk sistem operasinya sendiri, Jolla Sailfish X menjalankan sistem operasi Sailfish OS.

Smartphone ini dibekali komponen hardware berspesifikasi tinggi, sehingga tak heran jika smartphone ini mampu menyuguhkan kinerja dapur pacu yang mumpuni. Jolla Sailfish X dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang membawa prosesor hexa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan prosesor dual-core ARM Cortex-A72 dengan clock speed 1,8 GHz. Selain itu, komponen hardware lain yang disematkan pada smartphone ini ialah 3 GBR AM dan pengolah grafis Adreno 510.

Di sektor memori, Jolla Sailfish X dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Meskipun sudah cukup luas, namun vendor masih menyediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 200 GB. Konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang cukup lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, NFC, GPS dan dual SIM.

Sektor kamera juga menjadi suatu hal yang diperhatikan oleh Jolla. Dimana kamera belakang smartphone Jolla Sailfish X memiliki resolusi 23 megapiksel yang didukung oleh sensor Sony IMX300 berukuran 1/2,3 piksel dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur LED flash dan hybrid autofokus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 megapiksel autofokus yang mumpuni untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Sponsored Links