JOI Phone 5, Hadir Sebagai Yang Pertama Di Dunia Dengan Prosesor Intel Atom x3

Vendor JOI kali ini kembali menggebrak dengan menghadirkan produk smartphone bernama JOI Phone 5. Smartphone ini sudah diklaim menjadi produk smartphone pertama yang berhasil menggunakan prosesor Intel Atom x3 di dalamnya.

Smartphone kelas menengah ini juga membawa keunggulan dengan layar lebih besar dan kinerja yang lebih baik dikelasnya. Untuk harganya sendiri, diketahui di Malaysia akan dijual seharga MYR 399 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Untuk desain sekilas smartphone ini akan sangat mirip dengan produk Asus yakni Zenfone 2. Sementara itu bahan casingnya sendiri menggunakan material plastik yang cukup berkualitas. Sayang smartphone ini masih mengusung sistem operasi versi Android 4.4 KitKat yang tergologn tertinggal.

Layarnya sendiri memiliki resolusi HD 720p dengan luas layar sekitar 5 inci. Teknologi layarnya sendiri adalah IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 294 ppi. Sementara dukungan jaringan dan konektivitas menghadirkan dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSDPA, dan port microUSB.

Spesifikasi dapur pacunya juga cukup menarik perhatian konsumen, yakni membawa RAM 1GB, GPU Mali-400MP2, dan prosesor Intel Atom x3-3130 dual-core dengan kecepatan 1GHz. Kinerja ini cukup gahar untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.

Sementara kamera belakangnya menghadirkan resolusi sebesar 8MP dengan fitur cukup lengkap seperti autofokus, LED Flash, dan sensor BSI (BackSide Illuminated). Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi sebesar 2MP saja.

Sponsored Links