Jia Jia, Robot Wanita Cantik Dengan Kemampuan Berkomunikasi Sangat Baik

Beberapa prediksi para ilmuan memang sepertinya mulai menjadi kenyataan, dimana di masa depan akan mulai banyak hadir robot-robot canggih yang hampir menyamai kecerdasan manusia. Dan kali ini sebuah robot wanita super cerdas bernama Jia Jia resmi diperkenalkan di negara Tiongkok.

Robot ini dibuat oleh tim ilmuwan University of Science and Technology of China (USTC). Robot ini sendiri memiliki jenis kelamin wanita dengan tampilan ala robot humanoid dimana tampilannya dibuat sangat mirip dengan manusia asli seperti mata, kulit, hidung dan lain sebagainya.

Untuk mengembangkan robot cerdas ini, para tim ilmuan University of Science and Technology of China (USTC) ini harus membutuhkan waktu hingga 3 tahun lamanya. Robot ini memiliki segalanya, seperti suara wanita asli, gerakan wajah, gerakan mata, gerakan bibir, mimik wajah dan lain sebagainya.

Robot Jia Jia ini juga baru saja tampil dalam sebuah ajang bernama World Robot Conference 2016. Di acara ini Jia Jia tampil dengan menggunakan baju adat klasik tradisional khas era kerajaan Tiongkok. Tentu kehadiran robot cantik dan cerdas ini menggundang perhatian para pengunjung acara tersebut.

Banyak orang yang mencoba berinteraksi dengan robot tersebut dan banyak yang merasa terpukau dengan kemampuan yang dimiliki robot humanoid ini. Hingga saat ini tim developer dari robot ini masih merasa banyak pekerjaan rumah untuk membuat robot ini jauh lebih canggih dari hari ini.

Sponsored Links