Jerman Persiapkan Diri Menjadi Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia

Internet adalah salah satu hal yang sangat penting untuk saat ini. Dengan internet kita bisa terhubung dengan siapa saja tidak perduli jarak atau waktu. Kita bisa saling berkomunikasi secara langsung baik secara tulisan, suara, dan bahkan saling bertatap muka dalam layar.

Tentu saja internet di setiap negara dan tempat berbeda-beda kecepatannya. Ada negara yang memiliki kecepatan internet super tinggi dan ada juga negara yang memiliki kecepatan internet rendah.

Sebelumnya disebut-sebut negara yang memiliki kecepatan paling tinggi di dunia adalah negara Korea Selatan. Namun baru-baru ini dikabarkan akan ada kandidat negara baru lagi yakni negara Jerman.

Negara ini hingga saat ini memang sedang berusaha untuk menghadirkan akses internet berkecepatan tinggi. Bahkan Jerman sendiri sudah memproyeksikan bahwa nanti negaranya sanggup menyediakan koneksi internet broadband hingga 50Mbps pada seluruh rakyatnya di tahun 2018.

Tentu saja kecepatan yang ditawarkan tersebut untuk seluruh warganya sudah 1000% lebih cepat dari rata-rata kecepatan koneksi internet broadband di dunia. Namun dalam daftar negara dengan kecepatan internet tertinggi memang masih dipegang oleh Korea Selatan dengan kecepatan mencapai 23,6Mbps.

Untuk negara Jerman sendiri masih di peringkat 24 dan untuk negara Indonesia masih terpuruk di peringkat 42. Sementara itu dari kabar yang ada, disebutkan jika Jerman sudah siap menggelontorkan dana sebesar 2.7 Miliar Euro untuk dana proyek. Proyek super besar ini memang diharapkan akan bisa mengangkat negara Jerman menjadi salah satu negara tercepat di dunia dan bahkan bisa saja menjadi peringkat pertama.

Sponsored Links