Jelang Hari Valentine, Di Negara Jepang Smartphone Sony Xperia X Compact Mengalami Penurunan Harga

Secara mengejutkan Sony resmi menurunkan harga salah satu produk smartphone mereka yang bernama Sony Xperia X Compact. Namun penurunan harga dari smartphone Sony Xperia X Compact ini hanya berlaku di negara asalnya saja yakni negara Jepang. Harga resmi saat ini di negara Jepang untuk smartphone Sony Xperia X Compact ini hanya dibanderol $345 atau kisaran Rp 4,5 juta.

Sony hingga saat ini masih bungkam terkait dengan alasan apa harga dari smartphone ini diturunkan, padahal sebentar lagi malah menjelang hari spesial yakni hari Valentine. Smartphone ini sendiri hadir dengan membawa dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Layar yang ditawarkan juga sangat mumpuni, yakni layar seluas 4,6 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 319 ppi. Layar ini sudah membawa teknologi andalan dari Sony yakni teknologi Sony Bravia Engine 2.

Kualitas hardware dari smartphone Sony Xperia X Compact ini sudah cukup baik, yakni RAM 3GB, GPU Adreno 510 yang cukup bertenaga di kelasnya, prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Kapasitas baterai dari smartphone ini juga mantab, yakni baterai berukuran 2700mAh.

Audio dari smartphone ini juga sudaha menghadirkan fitur teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC. Kamera belakang dari smartphone ini sebesar 23MP dan kamera depan beresolusi sebesar 5MP. Untuk sekedar memenuhi kebutuhan fotografi standar anda maka kamera ini sudah sangat mumpuni.

Sponsored Links