Jaringan LTE Untuk Andromax 4G Ternyata Masih Belum Siap

Smartfren memang baru saja merilis lima varian produk terbarunya yang diklaim semuanya memiliki fitur unggula yakni mampu mengjangkau jaringan 4G LTE. Namun ada kabar tidak sedap jika smartphone Andromax 4G ini ternyata masih belum bisa merasakan jaringan LTE di Indonesia.

Kabar ini diperkuat terkait sampai saat ini jaringan CDMA 4G LTE belum siap. Namun Smartfren masih akan terus mengusahakan yang terbaik agar jaringan ini segera bisa dirasakan oleh konsumen pengguna Andromax 4G.

Sementara itu jaringan Andromax 4G sendiri nantinya akan menggunakan Operator CDMA (Code Division Multiple Access) di spektrum 850MHz dan 2300MHz. Bahkan operator yang akan dihadirkan tersebut sudah mengantongi sertifikat ULO (Uji Laik Operasi).

Perbedaan antara GSM dan CDMA adalah GSM memanfaatkan jaringan 4G LTE di frekuensi 900MHz dan 1800MHz. Namun smartfren sendiri ternyata masih enggan untuk menyebutkan kapan layanan ini akan resmi diluncurkan.

Smartfren hanya menjanjikan jika pengguna Androma 4G sendiri nantinya akan mendapatkan kejutan karena tiba-tiba smartphone mereka sudah terhubung dengan jaringan 4G LTE dengan sendirinya.

Dari kelima produk Andromax 4G ini, masing-masing memiliki nama Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Es, dan Andromax Ec. Semua smartphone ini pun ternyata dijual di rentang harga dibawah Rp 2 jutaan saja. Tentu sebuah harga yang sangat menarik untuk smartphone entry-level dengan kemampuan jaringan LTE.

Sponsored Links