Jangan Pernah Buka Pesan Ini Di Aplikasi WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chatting terbesar dan terpopuler saat ini yakni WhatsApp. Aplikasi ini sudah digunakan ratusan juta orang di seluruh dunia dan memang ditanggapi dengan positif karena memang memiliki kinerja yang memuaskan.

Sementara itu karena pengguna yang sangat banyak ternyata hal ini mulai dimanfaatkan oleh para hacker untuk mencuri informasi atau data penting para pengguna tersebut. Memang pengguna aplikasi WhatsApp ini datang dari berbagai kalangan dan menjadi sasaran empuk para hacker jahat.

Para hacker ini pun tidak kehabisan akal untuk mencuri data dan informasi penting para pengguna WhatsApp, yakni dengan cara mengirimkan email diklaim berasal dari WhatsApp, namun ini merupakan pancingan agar pengguna membuka pesan tersebut. Dari pesan tersebut, kabarnya hacker dapat mengakses ponsel milik pengguna.

Tentu saja pesan atau email palsu ini akan muncul dari WhatsApp dikirimkan ke ribuan pengguna. Di dalam pesan ini biasanya tertulis “Incoming Voice Message”. Sebaiknya jangan pernah sekali-kali anda buka pesan ini, karena jika anda buka maka malware yang ada di dalam pesan ini akan langsung tersebar di perangkat anda dan kemungkinan semua data anda tercuri semakin besar.

Hal seperti ini memang adalah cara termudah untuk mengelabui para pengguna WhatsApp yang tidak waspada. Karena kebanyakan akan menganggap pesan seperti ini memang dikirim secara resmi oleh WhatsApp.

Sponsored Links