iPhone 6S Ternyata Kalah Favorit Dari Samsung Galaxy Note 5

Ternyata popularitas dari Apple saat ini masih belum bisa mengalahkan Samsung. Yang terbaru kali ini adalah sebuah survey terbaru yang resmi dirilis oleh American Customer Satisfaction Index (ACSI). Dalam survey ini terlihat jika Samsung Galaxy Note 5 telah sukses mengalahkan produk iPhone 6S dan resmi menjadi yang terfavorit.

Poin yang di dapat oleh Samsung Galaxy Note 5 ini sebesar 86 poin dan iPhone 6S hanya 85 poin yang menempatkannya di posisi kedua. Samsung Galaxy Note 5 sendiri memang sangat mantab dan sudah hadir dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Layarnya sendiri seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 518 ppi yang sangat lega dan jelas. Sementara jaringan dan konektivitas sudah sangat lengkap seperti dukungan 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sendiri adalah RAM 4GB jenis LPDDR4, chipset Exynos 7420, GPU Mali-T760MP8, dan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz. Kinerjanya sendiri tidak jauh beda dengan Galaxy S6+.

Samsung Galaxy Note 5 sendiri membawa kamera belakang beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Fitur kamera belakang menawarkan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Sementara kapasitas ROM smartphone ini sebesar 32GB dan 64GB tanpa kehadiran slot microSD.

 

Sponsored Links