iPad Pro 10.5 Dirilis Dengan Menawarkan Apple Pencil Seharga Rp 8 Jutaan

Apple yang hadir di ajang WWDC 2017 akhirnya resmi memperkenalkan sebuah tablet terbaru bernama iPad Pro 10.5. Tablet ini resmi dirilis dengan menawarkan harga kisaran $649 atau sekitar Rp 8,6 juta untuk varian 64GB. Tablet ini hadir dengan membawa teknologi Apple Pencil sehingga membuat mengerjakan berbagai tugas menjadi lebih mudah.

Konektivitas dan jaringan dari tablet ini sudah mengusung beberapa fitur menarik seperti 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, Bluetooth, dan juga GPS. Kamera dari tablet ini mengandalkan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 12MP. Fiturnya sendiri menawarkan sensor berukuran 1/3 inci 1,22um piksel ditandemkan lensa aperture f/1.8, OIS, yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan aperture lebar, serta dibekali TrueTone dual LED flash.

Layarnya sangat lega karena memiliki ukuran seluas 10,5 inci Retina Display dengan resolusi 1668 x 2224 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi (pixel per inch) yang menawarkan kecerahan mencapai 600 nit. Keamanan layarnya sudah dijamin dengan lapisan antigores Scratch-resistant glass ditandemkan dengan oleophobic coating.

Untuk hardware, sudah menawarkan kemampuan yang diklaim sudah lebih cepat dari 90% tablet yang ada dipasaran saat ini. iPad Pro 10.5 ini menawarkan prosesor Apple A10X hexa-core 64-bit generasi terbaru yang terdiri dari triple-core untuk efisiensi dan triple-core, GPU PowerVR GT7 series 12-core, dan RAM 4GB.

Sementara penyimpanan data sudah membawa ukuran cukup lega yakni mencapai 64GB, 256GB, dan 512GB, tanpa kehadiran slot microSD. Untuk konektivitas dan jaringan sudah menawarkan 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, Bluetooth, dan juga GPS. Baterainya sendiri diklaim oleh Apple mampu bertahan hingga 10 jam untuk penggunaan standar.

Sponsored Links