Intip Spesifikasi Flagship Terbaru Huawei Mate 9 Porsche Design

Huawei telah melakukan kerja sama dengan Porshe Design untuk merilis ponsel cerdas edisi spesial bernama Huawei Mate 9 Porshe Design yang menampilkan desian mewah nan indah. Seperti yang telah diketahui, Porsche Design adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh cucu Ferdinand Porsche yang telah mendesain Porsche 911 tahun 1963 silam.

Jika dilihat dari spesifikasi, Huawei Mate 9 Porsche sama seperti Mate 9 versi asli namun smartphone edisi spesial tersebut memiliki perubahan di bagian sisi bodinya. Huawei Mate 9 versi Porsche Design mengusung desain tipis 7.5 mm dengan bobot 169 gram.

Layar smartphone Huawei Mate 9 Porsche Design ini berukuran 5,5 inci AMOLED dengan resolusi 2560 x 1440 piksel yang mampu menghasilkan kepadatan gambar hingga 534 ppi dan mampu merekam video 4K, seperti yang telah dilansir oleh Mashable.

Huawei memberikan kesan elegan nan premium yang bisa dilihat dari logo Porsche di bagian belakang smartphone. Selain itu, casing berwarna black matte juga menambah kesan mewah pada smartphone ini. Meski dibekali desain mewah, nyatanya Huawei juga tetap membekalkan jeroan mumpuni seperti Kirin 960 octa-core, RAM 6GB, dan memori internal berkapasitas hingga 256GB. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan memori eksternal.

Ada juga sebuah teknologi fingerprint atau sensor sidik jari yang terletak di bagian depan atau tepatnya di tombol home yang memiliki fungsi mengantikan tiga tombol standar pada smartphone Android. Urusan fotografi, smartphone ini dibekali kamera utama beresolusi 20MP dan juga kamera depan beresolusi 8MP besutan Leica.

Huawei membekali Mate 9 Porsche dengan baterai gahar mencapai 4000mAh berfitur fast charging. Pihak vendor mengklaim bahwa smartphone ini mampu melakukan proses charging hingga penuh dalam waktu 20 menit saja.

Dengan spesifikasi se-gahar itu, pihak Huawei mematok Mate 9 Porsche Design harga US$1.544 atau setara dengan Rp 20,8 juta dan mulai dijual tepat pada Januari 2017 untuk pasar Eropa, Timur Tengah, dan Asia.

Sponsored Links